GO-HACKATHON, Persembahan GO-JEK untuk #KaryaTanpaBatas

Ada yang gak kenal GO-JEK? 😀

Yak, pertanyaannya adalah apakah ada yang gak pernah pake atau mendengar GO-JEK karena memang start-up satu ini lagi booming-booming-nya di Indonesia. Mengusung tagline “An Ojek for Every Need”, GO-JEK tumbuh dengan sangat pesat sejak aplikasinya diluncurkan 2015 yang lalu.

Kalau misalnya ada yang belum tau, GO-JEK adalah aplikasi smartphone yang menyediakan service untuk….. semua kebutuhan lo! GO-JEK berawal dari founder-nya, Nadiem Makariem, yang merupakan pecinta ojek alias transportasi motor andalan Indonesia yang biasanya selalu ada di depan komplek. Nadiem ngerasa kok ga dibikin platform aja yah buat abang tukang ojek yang biasanya mangkal nunggu penumpang, jadinya mereka bisa terima order dari smartphone dan jadinya lebih produktif. Win-win solution untuk abang ojek dan penumpang yang jadi lebih mudah travel kemanapun.

Yak, GO-JEK emang somehow udah men-transformed the way Indonesians travel from one place to another. Dengan kemacetan yang sangat luar biasa di kota-kota besar di Indonesia, sekarang tinggal duduk santai pesen GO-JEK dan kamu siappppp meluncur! 😀 GO-JEK tumbuh dengan sangat pesat, per 2016 kemaren jumlah drivers-nya sudah mencapai 250.000 dengan jumlah download aplikasi lebih dari 20juta download. GO-JEK juga sudah merambah ke berbagai cabang bisnis mulai dari GO-FOOD untuk delivery makanan, GO-MART untuk kebutuhan shopping, GO-CAR untuk pesen transportasi mobil, GO-BOX yang bisa untuk pindahan dll dst totalny ada 16 products!!! #WOOHOOOO

Ga berenti sampe disini, baru-baru ini GO-JEK juga mengumumkan inisiatif baru mereka untuk kontribusi lebih ke Indonesia, GO-HACKATHON!

Apa sih GO-HACKATHON itu?

Melalui Go-Hackathon, Go-JEK mengajak kalangan muda Indonesia untuk membuat solusi permasalahan sehari hari berupa karya teknologi berbasis open source. Jadi topik hackathon GO-JEK ini ga dibatasi, boleh apapun asal hasilnya nanti berguna buat orang banyak. Oleh karena itu, GO-JEK mengusung tema #KaryaTanpaBatas untuk hackathon-nya kali ini. Periode pendaftaraan dan pengumpulan dibuka mulai dari tanggal 03 Februari – 10 Maret 2017. Setelah itu, setiap ide yang masuk akan dinilai oleh dewan juri, dan akan dipilih 30-35 finalis. Pengumuman finalis akan dilakukan pada 17 Maret 2017.

Gimana cara join GO-HACKATHON?

Guna mengikuti kompetisi ini, para calon peserta bisa mendaftar dan mengumpulkan ide dan coding test yang akan dikembangkan di https://www.hackerearth.com/sprints/go-hackathon/. Kompetisi hacking marathon yang pertama kali diselenggarakan oleh GO-JEK ini akan memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp120 Juta. Selain itu, para pemenang kedua akan mendapatkan Macbook Pro untuk setiap anggota tim dan pemenang ketiga akan mendapatkan Google Pixel untuk setiap anggota tim.

Nah buat kalian yang berminat, silakan daftar! Lumayan untuk nambah pengalaman dan kalo menang kan bisa buat jalan-jalan! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s